SELAMAT DATANG TIM PENILAI TINGKAT NASIONAL LOMBA EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK (ADMINISTRASI PKK) TINGKAT NASIONAL TAHUN 2013 TANGGAL 9 APRIL 2013
  HomeBeritaGaleryBuku TamuKontak KamiDownload
Sabtu, 19 April 2014
 
 
 
Menu Utama
Sambutan
Profil Ketua
Struktur Tim
Visi dan Misi
10 Program PKK
Tugas dan Fungsi
Program Kerja
Jadwal Kegiatan
Data Hasil Kegiatan
Kegiatan
Link Website
CSS Menu - Vertical
Pemkab Pacitan
PKK Pusat
Email Pemkab Pacitan
TP PKK Kec. Punung
TP PKK Desa Punung
TP PKK Kecamatan Pacitan
TP PKK Kecamatan Donorojo
TP PKK Kecamatan Pringkuku
TP PKK Kecamatan Kebonagung
TP PKK Kecamatan Punung
TP PKK Kecamatan Arjosari
TP PKK Kecamatan Nawangan
TP PKK Kecamatan Bandar
TP PKK Kecamatan Tegalombo
TP PKK Kecamatan Tulakan
TP PKK Kecamatan Ngadirojo
TP PKK Kecamatan Sudimoro
Informasi

BERITA
RAPAT PLENO TP PKK KABUPATEN PACITAN DIRANGKAI DENGAN SOAIALISASI TEKNOLOGI INFORFASI DAN BAHAYA TOMCAT

Rabu Tanggal 4 April 2012 Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pacitan  mengadakan Rapat Pleno yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan. Rapat pleno tersebut dibuka oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan Ny. Luki Indartato. Dalam sambutannya Ny. Luki  Indartato memberikan arahan agar waspada terhadap kecanggihan teknologi yang ada saat ini sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang negatif, selain itu juga arahan akan bahaya tomcat yang marak didaerah lain juga perlu diwaspadai agar tidak timbul kejadian luar biasa (KLB) di Kabupaten Pacitan.

Dalam pengisian acara rapat pleno yang diisi dari Pokja III dan Pokja IV TP-PKK Kabupaten Pacitan dengan materi “DASYATNYA TITE” dengan nara sumber dari Polres Pacitan Bapak Ajun Komisaris Polisi Suprayogi, SH, kasubag hukum Polres Pacitan dan materi yang kedua tentang “BAHAYA TOMCAT” dengan narasumber dr. Iman Darmawan, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan. 

Dalam penyajian materi tentang “DASYATNYA TITE” ajun kompol Suprayogi SH mengingatkan kepada semua peserta pleno menyikapi atas maraknya video dan foto porno yang marak terjadi baik di Kabupaten Pacitan maupun di luar daerah dihimbau kepada seluruh peserta pleno untuk tidak menyimpan foto-foto yang kurang baik didalam handphone dan agar hati-hati dalam menggunakan perangkat teknologi karena hal-hal tersebut bisa dikaitkan dengan masalah hukum. Teknologi informasi tersebut bak pedang bernata dua dimana satu sisi bisa memberikan kontribusi  bagi peningkatan kesejahteraan namun disatu sisi bisa menjadi sarana efektif untuk perbuatan melawan hukum.

Selanjutnya materi kedua yang disajikan dr. Iman Darmawan mengenai bahaya tomcat /serangga paederus . Dalam materinya tersebut Iman menjelaskan tentang upaya-upaya awal bila terkena gigitan serangga seperti  tidak menggaruk kulit atau dan mata bila terkena gigitan serangga tomcat, bila serangga berada menempel dikulit segera singkirkan dengan hati-hati atau menggunakan kertas untuk mengambilnya, cuci dengan sabun dan air yang mengalir pada kulit yang bersentuhan dengan serangga dan bila menemukan serangga tersebut pada dinding atau langit-langt segera semprot dengan racun serangga. Bila sudah terkena serangan dan menimbulkan iritasi pada kulit dr. Iman menyarankan agar segera datang kelayanan kesehatan untuk mendapatkan pengobatan. (fr.pkk)

Back
Current Time : 12:49:18
 
 
Cari Berita
Polling
Apakah program PKK Pacitan bermanfaat bagi masyarakat?
Sangat

Cukup

Kurang

Jumlah Responden : 131

Galery Photo

Kalender
Sabtu, 19 Apr 2014
M S S R K J S
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30
©Copyright 2011 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Pacitan All Rights Reserved
For more information please Contact Us